Safelink

Apakah Aman Berolahraga Selama Kehamilan? Latihan Kehamilan Do dan Don'ts

Apakah Aman Berolahraga Selama Kehamilan? Latihan Kehamilan Do dan Don'ts

Hamil, Sepatu Bayi, Musim Semi, Sebentar

Apakah Anda bertanya-tanya apakah aman untuk berolahraga selama kehamilan? Mungkin ada banyak kebingungan mengenai olahraga selama kehamilan. Wanita ingin merasakan manfaat berolahraga selama kehamilan tetapi ingin memastikan mereka tidak melakukan apa pun yang membahayakan bayi mereka.

Mari kita mulai dengan menjawab pertanyaan Anda. Ya, aman untuk berolahraga selama kehamilan. Sebaiknya Anda berolahraga selama kehamilan karena ada banyak manfaat untuk ibu dan bayi. Olahraga menyebabkan kehamilan lebih sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga memiliki persalinan dan kelahiran yang lebih mudah. Penelitian juga menunjukkan bahwa bayi dari ibu yang berolahraga saat hamil memiliki detak jantung janin yang kuat.

Tentu saja ada juga alasan kosmetik umum untuk berolahraga saat hamil. Ini dapat membantu Anda untuk terlihat dan merasa lebih baik dengan mengendalikan kenaikan berat badan selama kehamilan. Wanita yang aktif selama kehamilan juga menurunkan berat badan bayi pasca-melahirkan mereka jauh lebih cepat kembali ke bentuk pra-kehamilan mereka lebih cepat daripada wanita yang tidak aktif.

Menurut saya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan oleh para ibu hamil untuk memastikan mereka berolahraga adalah cara yang aman dan sehat. Sama seperti hal lain, wanita hamil harus memastikan mereka mempertimbangkan kesehatan bayi mereka ketika memilih rencana latihan kehamilan yang tepat. Berikut ini beberapa latihan yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan untuk membantu Anda berolahraga dengan benar saat hamil:

Lakukan Latihan Selama Kehamilan-Seperti yang dinyatakan di atas, itu baik untuk Anda dan bayi Anda. Ada banyak manfaat dan Anda berutang pada diri sendiri untuk menuai manfaat ini.

Jangan memilih latihan aerobik yang tidak terlalu berat - Aerobik, Pilates, Yoga, semua adalah contoh latihan hebat yang harus dilakukan selama kehamilan. Latihan apa pun yang meningkatkan detak jantung Anda, tetapi tidak terlalu intens harus baik-baik saja.

Apakah berkonsultasi dengan dokter-Jika Anda Anda sudah mengikuti latihan rutin pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda apakah aman untuk melanjutkan rutinitas Anda. Jika Anda baru memulai rutinitas selama kehamilan, pastikan dokter Anda setuju bahwa Anda aman untuk melanjutkan.

Jangan melakukan latihan yang melibatkan peregangan ekstrem. Pada kehamilan, fleksibilitas Anda meningkat, jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin mengalami peregangan berlebihan, yang bisa sangat menyakitkan.

Jangan melakukan latihan yang membutuhkan gerakan melenting-Ini sangat penting di kemudian hari dalam kehamilan. Latihan yang sangat menyentak atau melenting bisa berbahaya bagi ibu dan bayi.

Jangan pergi untuk catatan pribadi Anda-Ingat, keselamatan bayi Anda menjadi yang utama. Kehamilan bukan waktu untuk mencoba membuat catatan latihan pribadi Anda. Dengarkan tubuh Anda! Anda punya banyak waktu untuk membuat catatan latihan pribadi setelah bayi lahir.

Banyak wanita ingin berolahraga selama kehamilan tetapi pertanyaannya apakah aman untuk melakukannya. Olahraga selama kehamilan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk Anda dan bayi Anda. Pastikan Anda melakukan riset dan berkonsultasi dengan dokter Anda.

Apakah aman berolahraga selama kehamilan ? Ya itu jika Anda mengikuti akal sehat dan saran di atas. Ada beberapa program kebugaran kehamilan yang sangat baik yang tersedia yang dapat memberi Anda instruksi terperinci tentang cara berolahraga yang aman selama kehamilan hingga rutinitas khusus yang harus diikuti.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang program kebugaran kehamilan yang hebat untuk membantu Anda menurunkan berat badan secara permanen dan mengencangkan tubuh Anda ke standar pra-kehamilan dengan rencana diet khusus dan program latihan langkah demi langkah yang tidak mengharuskan Anda pergi ke gym.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Apakah Aman Berolahraga Selama Kehamilan? Latihan Kehamilan Do dan Don'ts"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×