Safelink

Kiat untuk Memilih Rencana Diet Kehamilan yang Baik

Kiat untuk Memilih Rencana Diet Kehamilan yang Baik

Maternity, Bayi Benjolan, Bayi

Kehamilan adalah masa perubahan yang signifikan. Ini mempengaruhi organ tubuh; itu menyebabkan perubahan dramatis dalam kadar hormon. Untuk mengatasi perubahan ini dan untuk memastikan kesejahteraan bayi Anda, Anda harus memilih rencana diet kehamilan terbaik. Memutuskan makanan mana yang menjadi fokus dan mana yang harus dihindari adalah sangat penting. Sejumlah tips dan trik sederhana dan efektif dapat digunakan untuk pemilihan program penurunan berat badan kehamilan yang paling tepat.

1. Hidrasi yang Baik

Anda tahu bahwa air itu penting untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat menghasilkan sejumlah efek positif selama kehamilan Anda. Anda perlu minum setidaknya dua hingga tiga liter air per hari sebagai bagian dari rencana diet kehamilan sehat Anda. Air dapat memengaruhi penghindaran persalinan dini, yang membuatnya agak penting bagi setiap calon ibu. Ini membantu tubuh menangani racun dan meningkatkan fungsi ginjal. Hidrasi yang baik juga dapat membantu Anda mengatasi beberapa masalah kehamilan yang sangat tidak menyenangkan seperti pembengkakan anggota badan dan sembelit. Ini adalah alasan yang cukup untuk memasukkan sejumlah besar air ke dalam rencana diet kehamilan Anda.

2. Pentingnya Asam Folat dalam Rencana Diet Kehamilan

Sulit untuk menekankan betapa pentingnya asam folat bagi wanita hamil. Muncul dalam bentuk suplemen diet dan vitamin prenatal tetapi asam folat juga ditemukan dalam sumber makanan alami. Semua makanan ini harus dimasukkan dalam rencana penurunan berat badan kehamilan. Mengapa asam folat sangat penting bagi wanita hamil dan anak-anak mereka yang belum lahir? Ini bertanggung jawab untuk mengurangi kemungkinan malformasi dan cacat selama bulan-bulan pertama kehamilan. Munculkan rencana diet kehamilan yang kaya akan asam folat. Beberapa makanan yang termasuk di dalamnya adalah sayuran berdaun hijau, buah jeruk dan sereal yang diperkaya asam folat. Asam folat yang berasal dari program diet kehamilan Anda biasanya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan harian, jadi Anda juga harus mengonsumsi suplemen.

3 . Tingkatkan Asupan Protein

Protein adalah nutrisi yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan otot dan jaringan. Semua atlet dan binaragawan menyadari pentingnya hal ini. Makanan kaya protein harus dimasukkan dalam rencana diet kehamilan Anda. Pahamilah bahwa ini bukan tentang jumlah makanan. Kualitas nutrisi jauh lebih penting. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan kaya protein yang memadai dapat melindungi wanita hamil dari banyak masalah kesehatan serius termasuk kehamilan yang diinduksi hipertensi dan pre-eklampsia. Beberapa makanan kaya protein yang harus dimasukkan dalam rencana diet kehamilan termasuk susu, telur, daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, kacang-kacangan segar dan biji-bijian.

4. Pantau Berat Badan Anda dan Tetap Sehat

Pertambahan berat badan adalah sesuatu yang normal selama kehamilan tetapi rencana diet kehamilan yang dipilih dengan cermat dapat mengendalikan kenaikan berat badan. Banyak wanita memiliki pemahaman yang salah bahwa akumulasi berat badan dapat diterima. Pernyataan ini tidak berdasar. Anda perlu memperhatikan berat badan Anda dan memperkenalkan perubahan pada program diet kehamilan, jika diperlukan. Jumlah kalori yang dikonsumsi selama trimester pertama harus hampir sama dengan jumlah kalori sebelum Anda hamil. Wanita hamil membutuhkan 300 kalori lainnya per hari selama trimester kedua dan ketiga. Buat beberapa perhitungan untuk menghasilkan rencana diet kehamilan terbaik dan patuhi itu.

Rencana penurunan berat badan kehamilan Anda harus memasukkan sejumlah besar pilihan makanan sehat. Batasi junk food dan kalori yang datang tanpa nutrisi yang bermanfaat. Anda membuat pilihan untuk dua orang dan rencana diet kehamilan harus baik untuk bayi Anda. Jangan mencabut makanan yang Anda inginkan dari diri Anda, tetapi cobalah membatasi dan mengontrol jumlah sebanyak mungkin.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Kiat untuk Memilih Rencana Diet Kehamilan yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×