Safelink

Nutrisi Kehamilan - Kedelai BUKAN Makanan Kesehatan!

Nutrisi Kehamilan - Kedelai BUKAN Makanan Kesehatan!

Pembicara, Anak, Kehamilan, Bayi, Ibu

Saya minta maaf jika ini berubah menjadi sedikit kata-kata kasar - saya tidak bermaksud keluar seperti itu, tetapi mungkin karena saya PASSIONATE tentang subjek ini.

Selama bertahun-tahun industri "makanan kesehatan" telah menghabiskan jutaan dolar untuk memposisikan Kedelai sebagai makanan kesehatan dan sekarang semuanya ada di SEMUA! Bahkan susu formula. Dan meskipun Badan Standar Makanan telah mengeluarkan peringatan tentang bahaya kedelai dalam makanan bayi / anak-anak, makanan itu masih diizinkan untuk dilangsungkan hari ini.

Salah satu teman Facebook saya baru-baru ini memposting komentar tentang bagaimana bayinya yang berumur 4 bulan selalu lapar sekitar jam 10:30 malam dan bagaimana dia berencana untuk memberinya "susu selamat malam" untuk melihat apakah itu membantunya melewati malam. Saya segera memposting di pembaruannya bahwa susu selamat malam dibuat dengan kedelai seperti 99% susu formula bayi yang akan Anda temukan di rak di supermarket dan komentarnya adalah, "Mengapa kedelai buruk?"

Tampaknya meskipun semua bukti ilmiah bertentangan, industri "makanan kesehatan" telah melakukan pekerjaan pemasaran kedelai yang baik sebagai alternatif yang sehat sehingga kebenaran ditenggelamkan dalam semua kebisingan yang mereka buat.

Kedelai tidak boleh menjadi bagian dari diet kehamilan Anda, juga tidak boleh dimakan saat menyusui atau diberikan kepada bayi Anda dalam susu formula atau makanan bayi lainnya.

Kedelai secara tradisional digunakan di Asia sebagai pakan ternak dan hanya pada saat kekurangan makanan ekstrim digunakan oleh orang-orang yang sangat miskin. Bahkan saat itu digunakan dengan hemat dan hanya setelah fermentasi yang lama - orang-orang Asia tahu bahaya yang tidak kita miliki.

Kacang kedelai banyak digunakan sebagai alternatif vegetarian daripada daging karena mengandung protein tinggi. TETAPI yang tidak diberitahukan oleh industri makanan kesehatan kepada Anda adalah bahwa mereka juga tinggi penghambat enzim dan antinutrien yang sebenarnya menghambat kerja enzim pencernaan Anda dalam pencernaan protein. . Jadi protein menjadi tidak berguna bagi Anda karena Anda tidak bisa menyerapnya!

Protein adalah blok bangunan semua sel kita - Anda membutuhkannya untuk perbaikan dan menumbuhkan jaringan otot tanpa lemak yang kuat dan bayi Anda membutuhkannya untuk membentuk sel; jadi jika protein yang tidak tersedia adalah bagian rutin dari nutrisi kehamilan Anda, Anda dan bayi Anda akan menderita. Sekarang industri makanan kesehatan telah menghabiskan miliaran untuk berinvestasi dalam teknologi untuk memberantas antinutrien dari kedelai ini dan telah berhasil sampai pada titik tertentu, tetapi dalam satu keberhasilan terdapat masalah lain. Pabrik kedelai Barat menggunakan manufaktur suhu tinggi dan bahan kimia kaustik untuk menghancurkan antinutrien (penghambat trypsin) dalam kedelai, untuk membuatnya "aman" untuk konsumsi manusia, tetapi dalam melakukan hal ini, pemrosesan panas suhu tinggi sebenarnya mendenaturasi protein dalam kedelai, membuat mereka sulit untuk dicerna dan beracun. Selain itu, prosesnya masih belum menghilangkan inhibitor trypsin.

Inhibitor tripsin sangat berbahaya untuk kehamilan dan bayi karena bahkan dalam jumlah kecil inhibitor tripsin telah terbukti menekan pertumbuhan dan menyebabkan pembesaran dan kondisi patologis pankreas, termasuk kanker.

Kedelai juga kaya akan fitat dan asam fitat menghambat penyerapan magnesium, kalsium, zat besi dan seng dalam saluran usus. Selama kehamilan adalah sangat penting bahwa Anda mendapatkan cukup semua mineral ini dalam nutrisi kehamilan Anda untuk melindungi sistem kekebalan tubuh Anda, mencegah tulang rapuh, membantu bayi Anda membentuk dengan benar di dalam perut Anda dan mencegah persalinan prematur dan keguguran. Jadi, apa pun yang menghalangi pengambilan nutrisi penting ini berpotensi sangat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda.

Pada anak-anak, fitat tinggi dalam makanan telah menyebabkan pertumbuhan terhambat dan pada bayi itu sangat serius karena menunda akumulasi lipid dalam mielin, membahayakan perkembangan otak dan pembentukan sistem saraf yang tepat.

Formula kedelai juga meningkatkan kebutuhan asam folat dan pada awal kehamilan ini dapat menyebabkan cacat tabung saraf seperti Spina Bifida. Ini juga menghalangi penyerapan lemak, yang juga berarti bahwa Anda tidak dapat menyerap vitamin yang larut dalam lemak seperti Vitamin D. Tetapi sementara semua hal ini berbahaya bagi kesehatan kehamilan Anda dan perkembangan bayi Anda, mereka pucat menjadi tidak penting jika dibandingkan dengan efek yang Kedelai memiliki hormon Anda dan perkembangan hormon bayi Anda.


Bayi laki-laki menjalani lonjakan testosteron dalam beberapa bulan pertama kehidupan mereka di mana testosteron yang mereka hasilkan sama dengan laki-laki dewasa. Isoflavanones hadir dalam makanan saat ini membanjiri aliran darah dengan hormon wanita.



Pada anak perempuan, pubertas dimulai jauh lebih awal dengan 48,3% anak perempuan menunjukkan tanda-tanda fisik pubertas pada usia 8 tahun (seperti perkembangan payudara atau rambut kemaluan).

Jadi mengapa lembaga makanan pemerintah masih membiarkan Kedelai dipromosikan sebagai makanan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui dan lebih buruk lagi sebagai bahan utama dalam sebagian besar susu formula bayi?

UANG!

Kedelai murah dan memungkinkan industri makanan menghasilkan margin keuntungan besar yang tidak akan tercapai tanpa volume yang mereka hasilkan. PDB pemerintah bergantung pada pajak untuk menjaga ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya dan sampai ditemukan alternatif murah yang sesuai, hal ini akan terus terjadi.

Dan tidak mengherankan bahwa mayoritas ahli dalam lembaga makanan yang dikelola pemerintah juga merupakan pemegang saham utama di perusahaan manufaktur yang mendapat keuntungan dari margin keuntungan yang diberikan oleh pabrik kedelai kepada mereka.

Jadi tolong periksa semuanya! Seperti yang selalu saya katakan, jika Anda tidak memasak dari awal dan bahan-bahan segar dan organik, Anda perlu mengenali semua yang ada di label sebagai makanan utuh dan jika kedelai adalah salah satunya - jangan menggunakannya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Nutrisi Kehamilan - Kedelai BUKAN Makanan Kesehatan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×